9 Model Bisnis Dahsyat di Internet

Ilustrasi (sumber gambar : tckpublishing.com).

Ilustrasi (sumber gambar : tckpublishing.com).

Semakin tingginya penetrasi internet menjadikan semakin terciptanya peluang bisnis di internet. Tak heran, makin hari makin banyak orang yang tertarik untuk memulai bisnis online.

Tak hanya mereka yang ingin memulai bisnis online, makin hari juga makin banyak orang-orang yang sudah punya bisnis offline tetapi ingin membawa bisnis mereka ke ranah online. Tentu hal ini tidak mengherankan sebab keberadaan internet dapat digunakan sebagai sarana ampuh dalam memasarkan sebuah bisnis.

Lantas, bagaimana cara memulai bisnis online?

Untuk memulai sebuah bisnis online, ada baiknya dimulai dari memahami bagaimana model bisnis online. Pemahaman akan model bisnis online menjadikan kita tahu bagaimana cara seseorang/sebuah perusahaan bisa menghasilkan uang dari internet.

Model Bisnis yang Tepat Merupakan Salah Satu Kunci Sukses Bisnis Online

Agar bisa berhasil dalam menjalankan bisnis online, kita perlu memilih model bisnis yang tepat. Keberhasilan memilih model bisnis dapat mengantarkan kita pada kesuksesan bisnis. Contohnya seperti Facebook dan Google. Kedua perusahaan ini berhasil tumbuh dan menjadi raksasa internet karena mereka memilih model bisnis periklanan. Tidaklah mengherankan jika seandainya hari ini Google AdWords (program periklanan Google) dan Facebook Ads (iklan Facebook) menjadi pilihan utama orang-orang ketika hendak beriklan di internet.

Lantas, bagaimana cara supaya bisa memilih model bisnis yang tepat?

Video 9 Model Bisnis di Internet

Kami pernah memublikasikan sebuah video yang mengupas 9 model bisnis yang ada di internet. Pembahasan tentang 9 model bisnis di internet ini dapat Anda saksikan pada video berikut.

Setelah mengetahui berbagai model bisnis di internet, Anda dapat segera menyusun rencana tentang bisnis online Anda. Tentukanlah model bisnis yang Anda pilih, kemudian segera bangun bisnis internet Anda.

Ambil contoh Anda ingin menghasilkan uang dari periklanan online. Nah, selanjutnya Anda dapat membuat sebuah website, yang mana ruang iklan di website inilah yang akan disewakan kepada para pengiklan.

Ketika bisnis Anda sudah berjalan, tidak menutup kemungkinan Anda akan berganti model bisnis. Pergantian model bisnis adalah sesuatu yang wajar dalam dunia bisnis internet. Pada intinya, yang paling penting adalah Anda segera memulai, belajar, dan mewujudkan ide Anda.

Follow Twitter @JefferSuperClub untuk mendapatkan update artikel kami via Twitter.

banner horisontal langganan artikel

Kata Kunci untuk Artikel Ini

  • model bisnis facebook
  • model bisnis pemasaran internet di indonesia
  • model bisnis yang menggunakan internet
  • model bisnis pemasaran internet diindonesia
  • model bisnis online
  • model bisnis internet marketing
  • model bisnis internet
  • model bisnis interne
  • artikel model bisnis online
  • model bisnis di website
Be Sociable, Share!