5 Langkah Produksi Video Untuk YouTube

YouTube termasuk salah satu media sosial yang dapat kita gunakan untuk promosi bisnis.

Bagi para pemilik bisnis, kamu bisa memanfaatkan YouTube sebagai sarana promosi. Kamu bisa membuat saluran YouTube, lalu manfaatkan saluran tersebut untuk promosi bisnis.

Mau belajar SEO, social media marketing, pembuatan website, email marketing, dan lainnya? Yuk belajar digital marketing secara ampuh, efektif, dan terarah di program private mentoring digital marketing dari Jefferly.

Sementara itu, bagi kamu yang tertarik untuk berkarya sebagai YouTuber, kamu juga bisa mencoba membuat video-video. Kamu bisa buat video-video yang menarik, lalu unggah video tersebut ke saluran YouTubemu.

Nah bicara soal video, bagaimana sih cara memproduksi video YouTube? Langkah-langkah apa yang perlu kita lakukan? Mari kita bahas.

Video: 5 Langkah Produksi Video YouTube

Berikut video yang mengulas seputar langkah-langkah produksi video YouTube.


Secara ringkas, biasanya inilah lima tahap yang dilalui saat kita hendak memproduksi video YouTube.

  1. Mendapatkan ide video. Ide video bisa datang dari mana saja, dari pengalaman pribadi, dari hobi, dari keahlian, dari melihat YouTuber lain, ataupun sumber inspirasi lain.
  2. Membuat konsep video (naskah video). Nantinya konsep/naskah video ini akan memandu kita saat memproduksi video. Pelajari cara membuat naskah video di video ini: Cara dan Panduan Menulis Naskah Video YouTube
  3. Memproduksi video. Di tahap ini kita akan mengambil gambar, menyiapkan koleksi gambar yang dibutuhkan, mempersiapkan audio, dan lain sebagainya.
  4. Editing video. Di tahap ini barulah kita melakukan proses editing. Setelah melalui proses editing, barulah kita akan menghasilkan video yang siap dipublikasikan.
  5. Publikasi video. Inilah tahap terakhir. Di tahap ini kita akan memublikasikan video melalui saluran YouTube kita.

Jika kamu suka dengan video-video tutorial semacam ini, yuk nonton dan subscribe di channel Jefferly Helianthusonfri

Ikuti juga Instagram @JeffHelian untuk mendapatkan update konten seputar bisnis online dan digital marketing.

Mau belajar SEO untuk meningkatkan penjualan dan ranking bisnis Anda di Google? Yuk belajar di MasterClass SEO Untuk Bisnis di sini

2 thoughts on “5 Langkah Produksi Video Untuk YouTube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *