4 Tips Praktis SEO On Page Untuk WordPress

Belajar SEO memang sangat mengasyikkan, apalagi jika hasil belajar kita membuahkan hasil di mana website/blog kita bisa masuk hasil pencarian teratas di mesin pencari. Nah bicara soal belajar SEO, kali ini saya akan membagikan4 tips praktis SEO on page pada WordPress. Saya yakin artikel ini akan bermanfaat bagi Anda para pengguna CMS WordPress.

Baik, langsung saja. Apa saja sih 4 tips praktis untuk SEO on page di WordPress? Silakan simak yang berikut ini.

1. Tambahkan Tag Pada Posting Anda

Tag adalah semacam kata kunci yang berkaitan dengan posting Anda, menambahkan dan menggunakan tag pada posting yang Anda buat amatlah bagus untuk menambah kekuatan on page Anda, sudah ada banyak kasus di mana sebuah artikel bisa terindex di halaman depan mesin pencari karena penggunaan tag. Contohnya seperti pada artikel saya yang isinya seputar memperbaiki rezeki, yang bisa terindex karena tag-nya.

Untuk menambahkan tag, caranya mudah sekali. Teman-teman tinggal isi kotak tag yang tersedia di dekat lembar kerja posting (di bawah kotak kategori) dengan kata kunci yang berkaitan dengan posting teman-teman. Jika tag nya lebih dari satu, silakan pisahkan dengan tanda koma.

Dengan penambahan tag ini maka saya yakin optimasi SEO on page WordPress teman-teman akan semakin optimal.

2. Menggunakan Plugin SEO

Untuk WordPress sudah tersedia banyak sekali plugin SEO yang bisa kita pakai, nah keberadaan plugin SEO ini sangatlah perlu untuk kita manfaatkan. Berikut ini beberapa rekomendasi plugin SEO untuk teman-teman.

  • Platinum SEO Pack
  • All SEO on pack
  • WordPress SEO
  • dan banyak lagi.

Dari sekian banyak plugin SEO yang tersedia, saya memakai plugin platinum SEO pack. Kenapa platinum SEO pack? Sebab plugin ini mudah digunakan, praktis, dan sangat membantu untuk optimasi seo on page saya.

Cara memakai plugin platinum SEO on page juga sangat mudah, teman-teman tinggal instal pluginya. Nah lalu ketika saat membuat posting maka teman-teman silakan isi form isian yang ada pada kolom platinum SEO pack yang ada di bawah lembar kerja posting. Isi form-form tersebut dengan kebutuhan teman-teman.

Untuk plugin SEO-nya bisa teman-teman cari dan download di http://wordpress.org/extend/plugins/.

3. Penggunaan Bold,Italicdanย Underline Pada Kata Kunci

Ini juga cukup diperlukan, meskipun saya tidak tahu benar-benar ampuh atau tidak, akan tetapi pemakaian bold, italic dan underline juga cukup bagus untuk kata kunci yang kita targetkan. Misalnya kita menargetkan kata kunci memperbaiki rezeki, maka pada kata kunci memperbaiki rezeki ada baiknya diberi penebalan/dibuat miring, bisa juga diberi garis bawah.

Trik ini bukan hanya bagus untuk SEO on page, tetapi juga akan membantu pembaca menemukan penekanan-penekanan pada kalimat penting. Dalam teknik menulis artikel, juga sangatlah dibutuhkan penekanan pada bagian tertaentu dari sebuah kalimat.

Nah, jadi tidak ada salahnya mencoba bukan?

4. Gunakan Gambar yang Mengandung Kata Kunci

Terkadang kita sering melengkapi artikel dengan gambar pendukung. Selain lebih menarik untuk dibaca, artikel yang dilengkapi dengan gambar pendukung juga “tampaknya” akan membantu optimasi SEO on page.

Akan tetapi, perlu diperhatikan bahwa ada baiknya teman-teman memakai gambar pendukung yang mengandung kata kunci. Misalnya penamaan gambarnya harus lah mengandung kata kunci. Contoh misalkan teman-teman mau pakai gambar mobil BMW, maka gambar yang akan diupload haruslah diberi nama “mobil BMW bagus” atau “mobil BMW”. Dengan begitu, gambar yang kita upload akan mengandung kata kunci.

Barangkali saja, hal itu bisa berpengaruh terhadap SEO on page yang kita lakukan.

Nah teman-teman, itu dia pembahasan terkait 4 tips praktis SEO on page untuk WordPress. Semoga bisa bermanfaat, barangkali jika teman-teman punya tips lainnya silakan share saja lewat kotak komentar.

Terima kasih dan semoga sukses selalu.

Mau ranking 1 di Google? Dapatkan panduannya di sini.

Kata Kunci untuk Artikel Ini

  • tips seo untuk wordpress
  • seo praktis
  • plugin untuk optimasi seo on page
  • cara optimasi seo wordpress
  • cara seo on page untuk blog wordpress
  • cara seo on page yang benar untuk website cms
  • tips seo on page wordpress
  • plugin untuk optimasi seo onpage
  • cara menggunakan tag di wordpress
  • trik seo praktis
Be Sociable, Share!