4 Tips Meledakkan Pengunjung Blog dengan Cepat

ledakkan trafik blog
ingin orang-orang berlarian menuju blog Anda?

Tidak hanya profit saja yang bisa diledakkan, tetapi jumlah pengunjung sebuah website/blog bisa kita ledakkan.  Bagaimana tips meledakkan jumlah pengunjung blog? Bagaimana cara memperbanyak jumlah pengunjung website? Di artikel ini Ahmad Wibawa (co-Founder JefferlySuperClub) sudah membagikan kiat dan cara jitunya. Simak artikel berikut ini.

Ketika Anda menjadi seorang blogger maka ada satu hal penting yang harus diperjuangkan mulai dari awal, yaitu jumlah pengunjung. Traffic adalah kunci sukses sebuah blog. Semakin besar pengunjung sebuah blog, semakin tinggi pendapatan yang diterima oleh seorang blogger.

Bukan perkara mudah untuk meledakkan jumlah pengunjung sebuah blog apalagi untuk kategori pemula. Kendati demikian, tidak perlu takut dan kurang percaya diri karena pertarungan sebuah traffic blog bisa diambil dari sisi yang berbeda. Ada tips-tips spesial dibawah ini khusus untuk Anda. Inilah tips selengkapnya.

Mau belajar SEO, social media marketing, pembuatan website, email marketing, dan lainnya? Yuk belajar digital marketing secara ampuh, efektif, dan terarah di program private mentoring digital marketing dari Jefferly.

Membuat Blog dengan Persaingan Mudah

newbie bloggerKetika Anda ingin cepat mendapatkan pengunjung dalam jumlah yang signifikan, maka hindari persaingan yang tinggi. Membuat blog dengan niche pasar mengenai kesehatan dan internet marketing kemungkinan besar akan sulit bagi seorang pemula. Sebaliknya, kakukan langkah yang tepat dengan mengambil jalur mudah. Bukan menganjurkan Anda menjadi penakut, namun ini merupakan teknik awal untuk meledakkan pengunjung secara cepat.

Bagaimana cara menemukan persaingan yang mudah? Saya ingin berbagi pengalaman sedikit dalam hal ini. 2012 lalu, saya membangun sebuah blog mengenai pembelajaran bahasa Inggris. Alasannya, ketika saya berusaha menemukan blog pembelajaran versi Indonesia itu cukup sulit. Pada saat itu saya hanya menemukan dua atau tiga situs yang dianggap mempunyai kredibilitas mumpuni. Dengan riset di Google Adword Keyword Tool dan mengetahui bahwa pencariannya begitu besar, saya putuskan untuk mengambil persaingan mudah ini.

Jadi, cara yang paling tepat adalah terjun langsung ke Google untuk memastikan niche Anda memang sempurna untuk diledakkan. Jefferly Helianthusonfri dalam bukunya Ranking 1 di Google Siapa Takut! sudah pernah membahas panduan detail untuk melakukan riset kata kunci di Google Keyword Tool.

Buat Konten yang Luar Biasa

Ketika persaingan yang mudah telah Anda dapatkan, jangan jumawa dengan hanya menerapkan konten seadanya. Anda harus menciptakan sebuah blog yang jauh lebih unggul berkali-kali lipat dari kompetitor dan dalam hal ini, konten mengambil peranan penting. Ibarat sedang berpacu dengan keledai, maka jadilah kuda jantan yang tangguh. Anda akan menang dengan mudah bukan?

Artikel yang unik dan segar bisa membuat pengunjung datang kembali serta menjadikan blog Anda sebagai rujukan utama.

Gunakan Jasa Backlink yang Terekomendasi

Saya pernah mengobrol dengan seorang teman yang mempunyai blog berisi 37 artikel namun pengunjung perhari adalah 7000 atau biasa disebut 7k. Rahasianya, ia menggunakan jasa backlink di forum Ads-Id.Com. Beberapa artikel dengan kata kunci yang pencariannya besar, ia serahkan kepada jasa tersebut dan alhasil, artikel yang ia miliki berhasil bertengger di halaman teratas Google.

Saya kembali bertanya bahwa apakah tidak masalah dengan artikel yang saya miliki, karena semua tahu bahwa Google semakin galak saat ini. Ia jawab, tidak masalah karena kita bisa lihat jasa terekomendasi atau tidak melalui testimonial dan komentar yang ada di forum tersebut. Apabila semua komentar positif, maka hasilnya berdampak positif pula untuk artikel yang dioptimasi.

Memanfaatkan Situs Social Bookmark

Sepertinya, ini adalah poin khusus yang diperuntukkan bagi blog berbahasa Inggris. Melalui pengumpulan artikel ke situs social bookmark, maka pengunjung dari seluruh dunia bisa melihat artikel Anda serta kemungkinan ledakan pengunjung sangatlah tinggi.

Mulai dengan melakukan submit ke puluhan situs social bookmark yang berbeda atau membuat puluhan akun pada satu social bookmark besar contohnya StumbleUpon.Com. Lakukan submit dengan cara satu akun sama dengan satu artikel. Terapkan dengan konsisten setiap hari dan pengunjung blog Anda akan mendadak meledak.

Dalam memperoleh pengunjung, bukan masalah apakah Anda telah menjadi ahli dalam dunia blog atau belum. Satu hal yang menjadi sorotan adalah di bagian mana Anda bertarung. Posisikan diri Anda sesuai dengan potensi dan bersaing sebaik mungkin.

Ahmad Wibawa

(Co-Founder JefferlySuperClub.com, pebisnis internet dan penulis yang juga masih berstatus mahasiswa).

Mau belajar SEO untuk meningkatkan penjualan dan ranking bisnis Anda di Google? Yuk belajar di MasterClass SEO Untuk Bisnis di sini

Kata Kunci untuk Artikel Ini

  • pendapatan jefferly Helianthusonfri
  • ads id blog agc
  • jasa traffic ads id
  • jasa backlink ads id#spf=1
  • cara membuat trafik blog meledak
  • cara membuat pengunjung blog meledak
  • cara meledakkan trafik agc
  • cara meledakkan traffik blog
  • tips promosi meledak
  • cara buat blog agc trafik meledak

28 thoughts on “4 Tips Meledakkan Pengunjung Blog dengan Cepat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *