4 Tempat Promosi Paling Ampuh di Internet

tempat promosi ampuh di internet

Ada banyak fasilitas promosi yang dapat kita manfaatkan di internet. Kejelian dalam memilih tempat promosi merupakan salah satu kunci keberhasilan melakukan pemasaran di internet. Lantas, di manakah tempat promosi yang paling ampuh di internet?

Dalam tulisan ini kami akan mengulas empat tempat promosi paling ampuh di internet. Guna memasarkan produk, Anda dapat memanfaatkan empat tempat promosi berikut ini.

1. Mesin Pencari

Mesin pencari merupakan salah satu situs yang paling banyak digunakan oleh para pengguna internet. Saat hendak meBeGo Adwords 250x250mbeli suatu produk/layanan, biasanya calon pembeli akan melakukan pencarian di mesin pencari. Bayangkan jika merek/bisnis kita tidak eksis di mesin pencari, bagaimana orang-orang mau menemukan bisnis/produk kita?

Untuk menjadikan website Anda bisa menempati peringkat yang optimal di mesin pencari, Anda perlu menerapkan SEO (baca : kumpulan artikel seputar SEO). Selain menggunakan SEO, Anda juga dapat memasang iklan di mesin pencari guna mempromosikan website Anda. Google AdWords (program periklanan Google) dapat Anda gunakan jika Anda ingin menjadikan produk/bisnis Anda eksis di Google.

2. Marketplace Besar

Tempat kedua yang ampuh untuk dipakai sebagai tempat promosi adalah marketplace. Saat ini ada dua marketplace besar yang populer di Indonesia. Dua marketplace tersebut antara lain BukaLapak.com dan Tokopedia.com. Anda pasti sudah sering melihat iklan dua marketplace ini di televisi.

Dengan marketing yang gencar, dua marketplace ini tentu memiliki banyak pengunjung. Untuk mempromosikan produk di internet, kita dapat memanfaatkan kebaradaan dua marketplace ini. Kita hanya perlu membuat akun di marketplace tersebut, lalu mulai berjualannya di sana.

bukalapak

3. Komunitas

Sejak lama, komunitas merupakan tempat pemasaran yang sangat ampuh. Termasuk dalam berpromosi di internet kita juga bisa memanfaatkan keberadaan komunitas. Di era media sosial seperti sekarang, komunitas dapat hadir di berbagai tempat. Mulai dari di jejaring sosial (seperti di Facebook atau Twitter), di blog, ataupun di forum-forum online.

Situs-situs blog, situs microblogging, forum komunitas, merupakan sederet website yang dapatĀ  kita gunakan untuk promosi. Yang perlu dilakukan adalah kita masuk ke sebuah komunitas, aktif di komuntias tersebut, lalu membangun awareness dari member komunitas terhadap produk/bisnis kita.

4. Email

Hampir setiap pengguna internet pasti memiliki email. Untuk itu, email merupakan tempat promosi yang juga ampuh untuk dimanfaatkan. Dalam internet marketing, dikenal yang namanya email marketing, yakni kegiatan marketing dengan memanfaatkan email. Dengan menerapkan email marketing, kita dapat mengirimkan pesan promosi/konten promosi kepada orang-orang melalui email.

Hanya saja, untuk melakukan promosi lewat email, diperlukan cara-cara khusus. Alih-alih terus-menerus mengirimkan pesan promosi, promosi lewat email sebaiknya dilakukan secara soft selling. Kita dapat mengirimkan konten-konten bermanfaat kepada audiens (orang-orang dalam list email kita). Konten-konten bermanfaat tadilah yang kita manfaatkan untuk membangun awareness terhadap produk/bisnis kita.

Nah teman-teman, itulah empat tempat promosi yang ampuh di internet. Jika Anda ingin memasarkan produk/bisnis, Anda dapat memanfaatkan empat tempat promosi tadi. Semoga bermanfaat dan selamat berpromosi secara online.

 

banner horisontal langganan artikel

Kata Kunci untuk Artikel Ini

  • tempat promosi website ampuh
  • cara promosi internet paling ampuh
  • tempat promosi perumahan pali ampuh
  • tempat promosi paling ampuj
  • Tempat promosi
  • tempat promosi jasa online
  • tempat promosi jasa?
  • tempat promosi online
  • tempat promosi paling
  • tempat promosi jasa di internet
Be Sociable, Share!