4 Langkah dan Inspirasi Nge-Blog Dari Petani

Artikel ini ditulis oleh Ricky Rachmanto, seorang pelajar yang juga anggota tim kontributor JefferlySuperClub.com.

petaniTerinspirasi dari postingan artikel Belajar Nge Blog Dari Timnas Spanyol dan 5 Pelajaran Bisnis Internet Dari Timnas U-19 Indonesia, sayapun menjadi kepincut untuk membuat sebuah artikel motivasi dan inspirasi untuk Anda para pembaca situs startup edukasi bisnis internet JefferlySuperClub.com yang digawangi oleh Jefferly Helianthusonfri serta mas Ahmad Wibawa.

Nah kali ini, saya yang bernama Ricky Rachmanto ( @rickyclub48 ) akan mempostingkan artikel guest post atau biasa disebut artikel tamu yang berjudul 4 Langkah Nge Blog Dari Petani.

Wah kenapa harus petani? Lha terserah saya dong, saya penulisnya. Oke sahabat, jangan marah. Saya baru mulai lho untuk menjadi seorang guest post. Saya sengaja mengambil judul seperti ini karena kita dapat mengambil sisi positif seorang petani yang penuh kerja keras dan keuletan.

Tahukah Anda bahwa 40% penduduk Indonesia pekerjaannya adalah seorang petani ? Maka dari itu tak ada salahnya kita mengambil inspirasi dari petani. Untuk itu mari kita bahas apa saja langkah-langkah nge blog dari petani ini, langsung saja.

1. Sebuah Tanah

Hal yang paling penting dalam bertani adalah sebuah tanah, tanpa adanya tanah, apasih yang akan dilakukan seorang petani ? yang pastinya tidak akan bertani.

Begitu juga dengan nge-blog, kita perlu juga yang namanya sebuah blog. Dengan adanya sebuah blog, kita bisa membagikan tulisan kita kepada publik.

Pelajari panduan lengkap membuat blog/website di sini.

2. Mempersiapkan Alat dan Bahan

Sebelum memulai bercocok tanam, seorang petani perlu mempersiapkan alan dan bahan untuk bercocok tanam. Seperti cangkul, alat penebas rumput, pembasmmi hama, dan bibit yang akan ditanamkan nantinya.

Nah, sama halnya dalam nge-blog, kita perlu juga mempersiapkan judul dan alamat sebuah blog, template dan beberapa widget/plugin penting untuk blog, serta konten yang akan dipublikasikan nantinya.

3. Bibit Unggul Untuk Blog Anda

Bibit unggul dalam sebuah blog bisa seperti konten-konten berkualitas tinggi penuh dengan vitamin. Jadi, mari kita tanam bibit unggul kita tersebut. Lihatlah para petani, mereka juga menanam bibit unggul seperti padi, cabe, maupun tomat dan masih banyak lagi. Right?

Inspirasi untuk Anda :

4. Penyiraman dan Perawatan

PetaniJika sudah mempunyai tiga langkah diatas, maka sebaiknya siram dan rawatlah blog kita, seperti halnya dalam promosi untuk mendatangkan banyak pengunjung, membalas komentar artikel blog kita, dan lain-lain.

Petani juga seperti itu, petani selalu menyiram dan merawat tanamannya untuk mengasilkan suatu manfaat yang luar biasa… *namanya juga petani. Bacalah beberapa inspirasi berikut ini.

Baiklah sahabat setia pembaca artikel JefferlySuperClub.com dan juga pembaca seluruh Indonesia yang juga super, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda dan jangan lupa untuk memberikan 2 jempol untuk petani Indonesia. Setuju ? salam super dan Ganbatte!!

Ricky Rachmanto.

@RickyClub48

Kata Kunci untuk Artikel Ini

  • alat penebas yang ergonomis
  • mengambil pelajaran dari pekerjaan seorang petani
Be Sociable, Share!