4 Cara Promosi Bisnis Pakai Instagram Untuk Pemula

Halo teman-teman, berjumpa kembali dalam artikel tutorial Instagram marketing.

Kali ini saya akan membahas tentang cara-cara promosi bisnis pakai Instagram untuk pemula. Dalam artikel ini, saya juga sudah hadirkan beberapa video tutorial yang akan memandu Anda mempelajari Instagram marketing secara lebih mendalam.

Mengapa Perlu Promosi?

Jika bisnis kita masih baru atau masih belum dikenal oleh banyak orang, maka kita perlu berpromosi. Cara berpromosi pun bermacam-macam. Bisa memanfaatkan media online ataupun media offline.

Mau belajar SEO, social media marketing, pembuatan website, email marketing, dan lainnya? Yuk belajar digital marketing secara ampuh, efektif, dan terarah di program private mentoring digital marketing dari Jefferly.

Di sisi lain kita juga bisa berpromosi secara online dengan memakai media-media yang ada di internet. Contoh media ini misalnya: website, akun media sosial, email, dan banyak lagi.

Nah, salah satu media promosi yang bisa kita manfaatkan adalah Instagram. Lantas, bagaimana cara berpromosi bisnis memakai Instagram?

Langkah 1: Miliki Profil Instagram Bisnis

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah memiliki profil Instagram bisnis. Hal ini bertujuan agar akun Instagram Anda memiliki fitur-fitur bisnis, seperti: Instagram Insights, bisa beriklan di Instagram, dan lainnya.

Yang perlu Anda lakukan adalah:

  • buat akun Instagram yang menampilkan profil bisnis Anda.
  • Ubah akun Instagram Anda jadi akun bisnis.

Berikut video tutorial cara mengubah akun Instagram jadi akun Instagram bisnis.

Langkah 2: Lengkapi Akun Instagram Anda

Setelah Anda punya akun Instagram, maka lengkapi akun Instagram tersebut dengan konten yang tepat. Konten-konten yang perlu Anda hadirkan di akun Instagram Anda misalnya:

  • Informasi seputar profil bisnis/perusahaan Anda,
  • Informasi seputar produk/jasa yang Anda tawarkan,
  • Info kontak Anda,
  • dan konten yang relevan/menarik untuk followers Anda.

Jangan lupa untuk memanfaatkan fitur-fitur seperti: Instagram storyhiglights, dan sebagainya.

Jika Anda membutuhkan bantuan dalam pengelolaan akun Instagram bisnis, Anda bisa gunakan jasa social media marketing and management dari Kelingking ID

Kelingking ID adalah sebuah agensi digital marketing yang menyediakan berbagai solusi lengkap untuk kebutuhan digital marketing Anda.

Langkah 3: Mulailah Berpormosi 

Langkah berikutnya yang juga penting adalah mulailah berpormosi. Anda bisa update konten akun Instagram secara rutin. Hadirkan konten-konten yang mendukung promosi bisnis Anda. Selain itu, promosikan juga akun Instagram Anda. Tujuannya agar makin banyak orang yang tahu tentang akun Instagram dan bisnis Anda.

Selain berpromosi secara online, promosikan juga bisnis/akun Anda secara offline. Misal: memakai banner promosi/spanduk, dengan menampilkan info bisnis dan akun IG Anda di kartu nama, di company profile, , pakai billboard, dan sebagainya.

Langkah 4: Iklankan Akun Instagram

Jika dibutuhkan, Anda bisa iklankan akun Instagram Anda. Anda bisa promosikan akun Instagram tersebut. Panduan mengiklankan akun Instagram dapat Anda pelajari di dua video tutorial berikut.

Video: Cara Membayar Iklan Instagram

Video: Cara Mengiklankan Akun Instagram Untuk Pemula

Jika Anda suka dengan video-video tutorial semacam ini, yuk nonton dan subscribe di channel Jefferly Helianthusonfri. 

Mau belajar SEO untuk meningkatkan penjualan dan ranking bisnis Anda di Google? Yuk belajar di MasterClass SEO Untuk Bisnis di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *