4 Cara Optimalkan Penjualan Online dengan Budget Murah

Klik di sini jika Anda mau panduan lengkap meningkatkan omzet penjualan melalui Facebook!
promosi budget rendah

Memulai bisnis bahkan mengopimalkan penjualan tidaklah harus mempunyai budget atau modal yang besar. Para praktisi Internet Marketing di Indonesia telah membuktikan bahwa mereka mampu menjual barang secara konsisten namun dengan modal pas-pasan. Bahkan saya melihat orang yang bermodalkan blog gratisan namun mampu menuai omset puluhan juta setiap bulannya. Anda ingin seperti itu? Coba 4 cara sederhana yang saya share di bawah ini.

Berjualan Lewat FJB dan Marketplace

Kaskus, Tokobagus, Tokopedia, dan Berniaga merupakan sarana Anda untuk membuka lapak online dengan hanya bermodalkan koneksi internet. Saya memiliki seorang teman yang berbisnis kucing lewat tokobagus. Dengan modal 1-2 iklan yang ia pajang, penjualan kucingnya sudah bisa konsisten. Padahal, di baru menggunakan tokobagus, bagaimana jika ia mengoptimalkan marketplace lainnya?

Menggunakan Jasa Review Artikel

budget rendahJasa review artikel adalah sebuah jasa yang membuat artikel promosi berkaitan dengan produk kita. Di akhir artikel, biasanya akan diberi link menuju website, pin BB, atau nomor telepon milik kita agar calon pembeli dapat menghubungi dengan mudah. Apa manfaat menggunakan jasa review artikel?

  1. Biasanya, website yang digunakan untuk mereview sebuah produk telah mempunyai popularitas yang tinggi di mesin pencari dan mempunyai pengunjung harian dalam jumlah besar. Sehingga artikel yang dibuat lebih mudah untuk mendapatkan pengunjung serta mampu memposisikan diri di urutan teratas Google secara lebih cepat.
  2. Pemilik website khusus jasa review rata-rata merupakan orang yang bisa mengaplikasikan SEO. Salah satunya adalah pak Latief Pakpahan dengan websitenya mlapak.com. Saya mengenal beliau sebagai orang ahli dalam bidang SEO dan dengan kemampuan seperti itu, tentu amat menguntungkan bagi produk Anda. Karena kemampuan SEO yang ia miliki akan mempopulerkan produk Anda dengan baik.
  3. Selain SEO, kekuatan marketing untuk media sosial sebuah jasa review juga tak kalah hebat. Salah satu buktinya adalah mas Indra pemilik website aingindra.com, sewaktu websitenya dijadikan sebagai alat review, ia akan membagikan artikel review tersebut ke fan page Facebook dan akun Twitter dari website aingindra.com. Sehingga, pemasaran yang dilakukan akan jauh lebih luas serta tidak hanya terpaku pada SEO semata.
  4. Biaya yang murah. Rata-rata biaya untuk satu artikel review hanya berkisar antara Rp. 100.000 hingga Rp. 200.000. Sangat murah karena Anda akan berpotensi mendapatkan untung jutaan rupiah dengan modal tersebut.

Promosi Lewat Status Fans Page Facebook Terkenal

Ini merupakan jasa yang sedikit unik yang berarti, seorang pemilik fan page menyewakan status sebuah fan page Facebook milknya kepada orang lain. Tujuannya untuk promosi produk.

Salah satu praktisi Facebook Marketing yang menjual jasa semacam ini adalah agan Asep Puyak Putra. Beliau biasa “menjajakan” salah satu fan page nya yang mempunyai anggota ratusan ribu orang, interaksi kuat, serta daya jual yang baik untuk dipasangi status promosi produk orang lain. Jadi, ketika membeli jasanya, Anda akan dijadikan admin fan page tersebut, dan dapat memasang status promosi berkaitan dengan produk Anda.

Saya lupa berapa biaya untuk setiap status. Tetapi yang pasti, teknik ini sudah dibuktikan banyak orang dan mampu meningkatkan penjualan dan pastinya berbiaya murah.

Klik di sini jika Anda butuh bantuan jasa Facebook marketing.

Lakukan SEO Dasar Berikut Ini

Bagaimana melakukan SEO dasar untuk website bisnis? Baca ringkasan singkat di bawah.

  1. Riset di Keyword Planner dan ambil kata kunci pilihan Anda.
  2. Bawa ke Google untuk tes persaingan. Ketik “allintitle:kata kunci” (tanpa tanda kutip). Ambil kata kunci dengan persaingan di bawah 500. Kalau Anda merasa mampu menaklukkan persaingan di atas 500, silakan ambil kata kunci tersebut.
  3. Riset hingga meraih ratusan bahkan ribuan kata kunci untuk produk Anda.
  4. Buat artikel dengan panjang 300-500 kata yang berkaitan dengan produk dan kata kunci. Selipkan kata kunci di judul, awal artikel, tengah paragraf, dan akhir artikel.
  5. Jadwalkan sehari 5-10 artikel dan lakukan terus-menerus sampai penjualan Anda dirasa sangat besar.
  6. Backlink terkadang tidak perlu untuk kata kunci dengan persaingan kecil. Fokus saja ke pembuatan artikel.

Klik di sini jika Anda butuh buku panduan dasar SEO untuk pemula.

Klik di sini jika Anda mau belajar teknik artikel marketing untuk meningkatkan omzet jualan online Anda.

Silakan coba cara di atas secara bertahap dan rasakan peningkatan penjualan untuk produk Anda. Selamat mencoba.

 

Artikel ini ditulis oleh Ahmad Wibawa (@AchmadWibawa), seorang pemain handal dalam Google Adsense sekaligus penulis di JefferlySuperClub.com.

Kata Kunci untuk Artikel Ini

  • opyimalkan bloklckspot untuk penjualan
  • cara optimalkan website
  • cara memaksimalkan facebook untuk jualan
  • bagaimana mengoptimalkan internet untuk bisnis
  • gambar cara jual diri dengan murah ke orang
  • jasa optimal kan artikel
  • marketplace yang cocok untuk dropship
  • mengoptimalkan fanpage untuk bisnis online
  • mengoptimalkan penjualan online
  • menjual jasa artikel di internet
Be Sociable, Share!