4 Cara Inspiratif Mendatangkan Pengunjung Website dari Twitter

Twitter, sebuah media sosial yang sudah amat lekat dalam kehidupan manusia saat ini. Berawal dari ego untuk eksis dan memuaskan diri akan kebutuhan informasi, orang-orang rela dan dengan senang hati memakai jejaring sosial ide Jack Dorsey ini.

TwitterPun dengan para pemilik website, sudah ada banyak para pemilik website yang dengan cerdik memanfaatkan Twitter sebagai sumber trafik. Nah bagaimana cara mengoptimalkan Twitter untuk menjadi sumber trafik website?

Silakan optimalkan 4 cara inspiratif berikut ini.

1. Menggunakan Nama yang Berisi Nama Website

Cara pertama yang dapat Anda manfaatkan adalah dengan memakai username ataupun nama profil yang mengandung alamat website Anda. Misalkan alamat website Anda adalah NyatakanCinta.com, maka nama tampilan profil Twitter yang Anda gunakan bisa saja “NyatakanCinta.com”

Dengan cara ini, setiap orang yang akan mem-follow akun Anda, atau mereka yang melihat nama Twiter Anda akan langsung tahu tentang website Anda. Nah dari sana tentu saja jika mereka tertarik, mereka bisa mengunjungi website Anda.

Dan voila… website Anda mendapatkan pengunjung baru.

Terdengar sederhana? Memang begitu. 🙂

2. Menuliskan Alamat Website di Deskripsi Profil

Cara yang kedua adalah dengan menampilkan alamat website Anda pada deskripsi profil akun Twitter Anda. Dengan melakukan cara ini, ketika ada orang yang membaca profil Twitter akun Anda, mereka bisa langsung tertarik mengunjungi website Anda.

Dalam buku Bisnis Praktis dan Fantastis dengan Dropship, kami sudah sempat bahas bahwa deskripsi profil Twitter adalah salah satu papan iklan yang harus dioptimalkan dalam berbisnis online, khususnya bagi Anda yang memberdayakan media sosial Twitter.

Nah salah satu cara optimasi deskripsi profil Twitter adalah dengan menampilkan alamat website Anda di sana. Didukung dengan kombinasi penawaran yang menarik, maka mudah-mudahan orang-orang ramai-ramai mem-follow dan menjadi pembaca setia website Anda.

menampilkan alamat website pada deskripsi profil Twitter

menampilkan alamat website pada deskripsi profil Twitter

3. Dapatkan Banyak Followers dan Konversikan Mereka Menjadi Pengunjung Web Anda

Cara optimalisasi Twitter yang ketiga adalah dengan mendapatkan banyak followers, lalu mengkonversi mereka menjadi pengunjung website Anda.

Bagaimana cara mendapatkan banyak followers? Sudah banyak yang membahasnya di luar sana.
Beragam cara yang bisa Anda gunakan misalnya dengan rutin mempromosikan akun Twitter Anda di situs website, di media sosial lain, dengan iklan, melalui buku dan lain sebagainya.

Lanjut ke pertanyaan berikutnya, bagaimana mengkonversi mereka (followers) menjadi pengunjung website?

Caranya telah kami bahas di cara yang ke-4 pada artikel ini. Namun selain cara tersebut, cara ampuh lain untuk mengkonversi followers menjadi trafik adalah dengan rutin berinteraksi dengan mereka, namun interaksi tersebut adalah interaksi yang mengarahkan mereka ke website Anda.

Ambil contoh, ada banyak follower yang bertanya. Anggap saja akun Twitter Anda @NyatakanCinta, banyak follower Anda yang bertanya “abang admin.. gimana sih cara menyatakan cinta” atau di antara mereka ada yang bertanya “mas bro… bagaimana ya cara mengatasi galau?

Nah jawaban yang Anda berikan bisa berupa jawaban singkat yang ditambah dengan ajakan untuk membaca caranya di website Anda. Secara tidak langsung, Anda “memaksa” mereka mengunjungi website Anda.

Jika mereka benar-benar butuh solusi mereka akan segera mengunjungi website Anda.

4. Bagikan Konten Website di Twitter Secara Teratur

Cara yang ke-4 untuk mendatangkan trafik website dari Twitter adalah dengan rutin membagikan konten website Anda. Usahakan setiap hari Anda bisa mengirimkan tweet ke akun Twitter Anda. Nah dalam tweet yang Anda kirimkan tersebut, sesekali selipkanlah promosi konten website Anda, terutama konten yang bermanfaat dan berisi solusi.

Anda tidak harus melulu menyajikan konten dalam bentuk tweet, tetapi sekali akan sangat baik bila Anda juga mengirimkan konten website Anda. Jika followers Anda sedang online, mereka kemungkinan besar akan berkunjung ke website Anda.

Contoh konten yang berupa link menuju website.

Contoh konten yang berupa link menuju website.

Untuk mempermudah pengiriman konten, Anda dapat memanfaatkan aplikasi Hootsuite. Panduan menggunakan aplikasi Hootsuite sudah pernah kami bahas di artikel Video Langkah-Langkah Menggunakan Aplikasi Hootsuite.

Nah sahabat, semoga artikel seri Twitter marketing kali ini bisa bermanfaat untuk membantu Anda menambah angka kunjungan website Anda.

Salam semangat!!

Kata Kunci untuk Artikel Ini

  • deskripsi inspiratif
  • 4 alamat web
  • deskripsi tentang twitter
  • deskripsi profil keren
  • deskripsi orang inspirasi
  • cara mengarahkan pengunjung di internet website
  • cara mendatangkan visitor dari twitter
  • cara mendatangkan pengunjung web
  • alamat wtitter yang wajib di follow
  • agar twitter menjaring visitor blog
Be Sociable, Share!