3 Langkah Jitu Menghasilkan Uang dengan Affiliate Marketing

Affiliate marketer adalah salah satu profesi yang sangat diminati dalam bisnis online, semakin berkembangnya dunia bisnis online menjadikan semakin banyak potensi rezeki yang bisa kita manfaatkan dari internet. Nah bagi Anda yang ingin memulai bisnis internet, maka mencoba menjadi affiliate marketer adalah salah satu pilihan yang sangat baik.

Menjalankan bisnis afiliasi (affiliate marketing) memang punya banyak kelebihan, di artikel 5 keuntungan luar biasa berbisnis afiliasi saya sudah membahas mengenai keuntungan dan kelebihan dari bisnis afiliasi.

Lantas, yang jadi pertanyaan saat ini adalah bagaimana cara memulai bisnis afiliasi ini? Nah untuk menjawab pertanyaan tersebut maka saya buatlah artikel ini. Dalam artikel ini kita akan bahas 3 langkah jitu untuk menghasilkan uang dengan bisnis afiliasi.

Langsung saja, berikut ketiga langkah jitu untuk menghasilkan uang dari bisnis online affiliate marketing.

1. Tentukan Produk dan Daftar Di Situs Penyedia Layanan Afiliasi.

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menentukan produk. Ya tentukan produk apa yang nantinya Anda pasarkan. Dalam memilih produk, usahakan untuk memilih produk yang harga jualnya tinggi. Kenapa? Sebab semakin tinggi harga produk yang Anda jual biasanya komisi penjualan yang Anda dapatkan juga akan lebih besar.

Akan tetapi mengenai pemilihan produk semua kembali kepada Anda sendiri. Nah jika ingin mendaftar pada penyedia layanan afiliasi, maka mungkin informasi dari artikel Beberapa Ide Bisnis Afiliasi yang Wajib Anda Coba ini bisa bermanfaat :).

Dari banyak penyedia layanan afiliasi, Amazon, Clickbank dan PayDotCom adalah layanan afiliasi yang paling direkomendasikan.

2. Buat dan Kembangkan Blog.

Ya, Anda perlu membuat blog. Kenapa sangat direkomendasikan untuk berpromosi produk afiliasi memakai blog? Sebab blog adalah sebuah aset bisnis online yang sangat bernilai. Lewat sebuah blog Anda bisa berpromosi dengan tak terbatas dan begitu leluasa. Anda bisa memasang banner promosi produk afiliasi Anda dengan bebas, Anda bisa me-review produk yang Anda pasarkan dengan leluasa, dan banyak lagi manfaat sebuah blog untuk bisnis afiliasi.

Selain itu direkomendasikan juga agar Anda membuat blog yang topiknya nanti berkaitan atau bahkan sama dengan produk yang Anda afiliasikan. Misalnya Anda memasarkan produk seputar laptop, maka buat dan kembangkanlah blog dengan topik laptop juga.

Saat ini untuk membuat blog tidaklah sulit, akan tetapi jika Anda butuh panduan lengkap untuk belajar membuat blog maka silakan baca paket ebook panduan blog lengkap.

3. Promosikan Blog dan Produk Afiliasi yang Anda Pasarkan.

Nah setelah Anda punya blog, maka tahap selanjutnya adalah Anda perlu mendatangkan banyak orang (pengunjung) ke blog Anda. Semakin banyak orang yang membaca blog Anda, maka akan semakin banyak pula orang yang melihat penawaran produk afiliasi Anda. Nah dari sana bukan tidak mungkin kelak akan ada orang yang membeli produk afiliasi Anda. Dan jika terjadi penjualan, maka Anda dapat komisi :).

Bagaimana cara mendatangkan pengunjung ke blog kita? Silakan baca artikel 5 cara mudah dan ampuh mendatangkan trafik blog untuk pemula :).

Selain mempromosikan blog Anda, jangan lupa juga untuk mempromosikan produk yang Anda afiliasikan. Ada banyak cara promosi lain selain memakai blog, misalnya Anda bisa coba memasarkan produk afiliasi Anda lewat media iklan, seperti iklan Google Adwords, iklan PPC, dan banyak lagi.

Baiklah rekan pembaca, itu dia bahasan kita kali ini mengenai 3 langkah jitu untuk menghasilkan uang dengan bisnis afiliasi. Semoga sajian artikel kali ini bisa bermanfaat dan memberi inspirasi untuk kesuksesan Anda dalam bisnis online.

Tetap semangat dan salam super,

Jefferly Helianthusonfri.

Kata Kunci untuk Artikel Ini

  • membuat blog afiliasi
  • cara membuat affiliate
  • 3 langkah jitu
  • mebuat blog untuk affiliasi
  • langkah melakukan marketing afiliasi
  • cara jitu menjalankan bisnis affiliate
  • cara membuat blog untuk affiliate
  • bagaimana cara memulai usaha yang menghasilkan uang dan bermanfaat
  • affiliate
  • langkah memulai affiliate marketing
Be Sociable, Share!