Daniel Scocco Berbagi 3 Cara Mendapatkan Banyak ReTweet Twitter di Blog

Daniel Scocco adalah blogger internasional pemilik blog DailyBlogTips.com. Pada artikel 3 Tactics to Increase the Number of Retweets on Your Blog, beliau berbagi 3 strategi untuk meningkatkankan jumlah retweet yang kita dapatkan di blog.

meningkatkan retweet

sumber gambar : www.computerhowtoguide.com

Nah pada artikel ini kami akan kembali membahas 3 hal tersebut, jadi di artikel ini kita akan sama-sama membahas 3 strategi ampuh seputar cara mendapatkan banyak retweet Twitter di blog kita. Kita akan bahas sejumlah manfaat mendapatkan re-tweet, pengaruh retweet terhadap blog kita dan pastinya tak lupa kita akan kupas juga 3 strategi jitu meningkatkan retweet yang kita dapatkan.

Belakangan ini, penggunaan situs microblogging Twitter semakin gencar saja. Beragam kalangan menjadi tertarik dan begitu eksis di Twitter. Para pengguna Twitter pun tidak lagi semata-mata kaula muda yang melek teknologi, para politisi, pebisnis, dan para profesional pun telah ramai-ramai menjajal jejaring sosial yang didirikan oleh Jack Dorsey ini.

Kenapa Perlu Mendapatkan Banyak ReTweet di Blog?

Alasannya adalah agar blog kita semakin dikenal. Semakin blog kita dikenal tentunya akan semakin banyak trafik yang bisa kita dapatkan.

Mau kan punya banyak pengunjung?

Ketika orang-orang melakukan re-tweet, atau men-tweet konten blog Anda maka konten Anda akan tersebar kepada followers si pen-tweet tadi. Dari sana terbuka peluang konten Anda dibaca oleh lebih banyak orang.

Dengan kata lain, blog Anda akan dilihat dan barangkali saja kelak dikenal oleh orang-orang.

Selain itu, pada salah satu ebook yang pernah saya baca, konten blog yang tersebar di media sosial akan punya nilai lebih dalam optimalisasi SEO.

Jadi dengan mendapatkan banyak retweet, kita bisa mendapatkan :

  • Jumlah pengunjung yang lebih banyak lagi.
  • Blog kita akan semakin dikenal.
  • SEO blog kita bisa makin optimal.

Nah karena pentingnya mendapatkan retweet dari pembaca, maka berikut sejumlah strategi jitu agar Anda bisa mendapatkan lebih banyak retweet di blog.

1. Edukasi Pembaca Agar Mereka Melakukan ReTweet

Hal pertama yang perlu kita lakukan adalah dengan mengedukasi pembaca blog kita. Kita perlu memberitahu mereka kenapa mereka harus me-retweet atau men-tweet artikel blog kita. Tidak sedikit orang tidak melakukan re-tweet karena mereka tidak tahu gunanya apa.

Untuk itu kita perlu mengedukasi pembaca blog kita. Apalagi jika pembaca blog kita adalah kalangan yang jarang pakai Twitter, tentu mereka kurang familiar dengan istilah retweet. So, ajari dan edukasi pembaca blog Anda. Beritahu mereka manfaat baik yang akan mereka dapatkan jika melakukan retweet terhadap konten blog Anda. Jangan lupa jelaskan pula cara retweet/ mentweet-nya bagaimana.

2. Sisipkan Call To Action Untuk Pembaca

Mintalah pembaca melakukan re-tweet terhadap konten blog Anda. Mintalah mereka membagikan konten blog Anda di akun Twitter mereka.

Ya, minta saja. Tentunya jangan lupa untuk menyisipkan kalimat “call to action” di setiap artikel yang Anda buat di blog.

Namun sadar diri dong, kalau mau di-like, di-retweet atau di-share, konten blog kita harus benar-benar menarik dan bermanfaat.

call to action di blog

3. Lakukan Re-Tweet Terhadap Blog Lain Juga

Jika kita ingin dihargai orang lain, tentu kita terlebih dahulu harus menghargai orang lain. Begitu juga dengan retweet. Kalau mau di-retweet mari kita re-tweet orang-orang terlebih dahulu.

Atau kalau mau, Anda bisa melakukan kerja sama dengan pemilik blog lain. Dengan kata lain, Anda melakukan saling promosi (salprom). Yakni Anda hubungi pemilik blog lain, Anda beritahu bahwa Anda akan mulai melakukan promosi konten blog mereka di Twitter Anda (misalnya dengan Anda retweet), namun mereka juga harus melakukan retweet terhadap konten blog Anda.

Tidak sedikit blogger yang suka bekerja sama semacam ini.

Baiklah kawan-kawan itulah pembahasan kita tentang tips Twitter dan blog kali ini. Sudah saatnya kita mulai mengoptimalkan media Twitter untuk pengembangan sukses blog kita. Semoga artikel ini bermanfaat (dan)

Jangan lupa follow Twitter kami di @JefferSuperClub.

Klik SUBSCRIBE di channel Youtube JefferlySuperClub.

Kata Kunci untuk Artikel Ini

  • cara dapat banyak retweet
  • cara banyak retweet
  • cara nk dapat bnyk reetweet di tweeter
  • cara perbanyak retweet 2016
  • Cara mudah agar foto di twitter banyak yang retweet dan suka
  • cara mendapatkn like dan reetwet
  • cara mendapatkan retweet twitter
  • cara mendapatkan retweet orang indonesia
  • cara mendapatkan retweet banyak di twitter
  • cara mendapatkan retweet banyak
Be Sociable, Share!